Kamis, 27 Mei 2010

Kisah Kematian tragis majikan Dzolim (seri 2 sifat shiddiq)

Bukhori dan Abu daud menulis kisah khobbab bin arat ra. Dia adalah salah seorang sahabat nabi saw yang memeluk islam pada awal penyebarannya. Dia juga seorang hamba sahaya dari seorang perempuan Dzolim bernama Ummu Anmar Al Khuza'iyyah.

Khobbab sering mengunjungi Rosululloh saw untuk menuntut ilmu agama. akan tetapi, malang baginya, berbagai macam penderitaan dan siksaan ia terima dari majikannya setelah diketahui sering mengunjungi Rosululloh saw. Khobab sering dijemur diatas pasir panas dibawah teriknya matahari dengan mengenakan pakaian besi. Bukan hanya itu, ia pernah diletakkan ditempat pemanggangannya hingga punggungnya terbakar dan luka itu terus membekas dipunggungnya.

Tidak tahan dengan siksaan keji itu, Khobab ra mengadu kepada Rosululloh saw dengan harapan beliau mau menolongnya. Khobab berkata kepada Rosululloh saw yang sedang berselimutkan kain beludru dibawah Ka'bah, " Tidakkah anda menolong kami dan berdoa untuk kami" Rosululloh saw menatapnya sambil berkata," Demi Allah, ummat-umat sebelum ini menahan siksa yang lebih berat daripada siksaan yang kau alami. mereka pernah dibuatkan lubang, kemudian disekap didalamnya. setelah itu, seseorang mendatanginya dengan membawa gergaji, meletakkan dikepalanya, lalu dengan gergaji itu membelah kepalanya menjadi dua. Namun, semua itu tak pernah membuat dia berniat untuk meninggalkan agamanya. seorang dari mereka ada yang pernah disisir kulitnya dengan sisir besi hingga dagingnya terkelupas dari tulang dan jaringan sarafnya. Akan tetapi, hal itu tidak membuatnya berpikir untuk meninggal kan agamanya. Allah akan menyempurnakan agama ini, tetapi engkau tidak bersabar. suatu hari, kelak akan tiba saatnya perempuan zalim itu(majikan khobbab) akan berjalan sendiri dari San'a ke hadromaut tanpa takut apapun selain binatang buas. Namun kenapa engkau tidak bersabar?"

Ternyat Rosululloh saw telah mengetahui azab yang akan Allah swt berikan terhadap majikan zalim itu dengan mengabarkan bahwa majikan zalim itu akan mati diterkam binatang buas. Khobab ra memberikan kesaksiannya," demi Allah, apa yang dikabarkan Rosululloh saw benar! aku melihatnya sendiri."

Kebenaran pernyataan Rosululloh saw tentang azab yang akan menimpa majikannya benar adanya. Bukti kebenaran itu disaksikan oleh Khobbab, budak milik majikan secara langsung. Dia melihat majikannya mati diterkam oleh binatang buas sesuai dengan apa yang dikatakan rosululloh saw.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review moslemopinion.blogspot.com on alexa.com