Rabu, 26 Mei 2010

Bukti Benarnya ucapan Rosululloh saw

Hanya Allah swt yang mengetahui hal-hal ghaib, termasuk kejadian yang akan datang. Atas izin Allah swt pula rosululloh saw bisa mengetahui apa yang akan terjadi dimasa depan. sebagaimana firman Nya: "Dia mengetahui yang ghaib, tetapi dia tidak memperlihatkan kepada siapa pun tentang yang ghoib itu. kecuali kepada rosul yang di ridloi Nya maka sesusngguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) didepan dan dibelakangnya." (QS Al jinn[72] :26-27)

Prediksi Rosululloh saw berdasarkan wahyu, bukan prasangka semata. berikut ini prediksi Rosululloh saw kepada para musuh Allah yang akan tewas diperang badar.

Para Musuh Allah yang akan tewas diPerang Badar

Kondisi mekkah kian hari kian tidak aman bagi perkembangan islam, terutama bagi kaum muslim yang selalu mendapat terror dan siksaan dari kaum musyrikin Quraisy, inilah yang menjadi alasan kuat Rosululloh saw untuk mengajak kaum muslimin hijrah ke Yatsrib atau madinah.
Di Madinah ini kaum muslimin membangun kekuatan untuk menghadapi serangan kaum Quraisy. Perkembangan kaum muslimin makin kuat, bahkan mereka berani melakukan pemboikotan wilayah dan ekonomi. Akibatnya kaum Musyrikin quraisy menantang untuk bertempur di Badar.

Ketika Rosululloh saw meninjau lokasi perang bersama para sahabat, beliau bersabda," Lihatlah mekah! ia telah melemparkan kepada kalian potongan-potongan hatinya" Rosululloh saw mengatakan itu kepada para sahabat  sambil menunjuk tempat-tempat para pemimpin Quraisy akan terbunuh di peperangan Badar. ternyata semua prediksi beliau terbukti ketika perang Badar berakhir, para pemimpin Quraisy tewas ditempat-tempat yang ditunjuk Rosululloh saw.

Berkaitan dengan peristiwa itu Umar bin Khottob bercerita," Sebelum perang badar dimulai, Rosululloh saw berjalan disekitar medan perang dan menunjuk  kebeberapa tempat sambil berkata, "Abu jahal akan terbunuh disini, Utbah disini, Shayba disini, Walid disini, dan sebagainya," Demi Allah swt, setelah perang selesai kami menemukan jenazah mereka persis ditempat-tempat yang beliau sebutkan tadi (HR Muslim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review moslemopinion.blogspot.com on alexa.com